PRATIKUM SISWA MELAKUKAN PEMASANGAN RADIO PTP

PRAKTIKUM PEMASANGAN RADIO SEKALIGUS SETTING RADIO SEBAGAI ACCES POINT DAN CLIENT Sebelum melakukan praktek sebelumnya siswa sudah diberika...

PRAKTIKUM PEMASANGAN RADIO SEKALIGUS SETTING RADIO SEBAGAI ACCES POINT DAN CLIENT
Sebelum melakukan praktek sebelumnya siswa sudah diberikan penjelasan bagaimana cara setting radio dan cara pointing, disini saya menggunakan radio model UBIQUITY sebagai Acces point dan Client. selanjutnya alat yang perlu disiapkan disini saya menggunakan pipa besi premium untuk client dan Acces point nya langsung dari tiang tower.
langkah pertama yaitu persiapkan tiang pipa yang akan dibuat sebagai client nya.


setelah siap dirakit, langkah selanjutnya tegakkan tiangnya dengan tiga titik tarikan mengunakan kawat agar tiang tersebut kuat jika nanti siswa melakukan pemasangan radio.
untuk pemasangan radio di tiang dilakukan oleh siswa laki - laki. sedangkan untuk pemasangan di tower dilakukan oleh siswa perempuan. disni setiap siswa perempuan yang melakukan pemasangan dibekali dengan safety sehingga keamanan terjamin.






Related

TKJ 5275034108499740666

Post a Comment

emo-but-icon

Kepala Sekolah



Assalamualaiku, Wr. Wb
Saya ucapkan selamat datang di website Resmi SMK Negeri 2 Tambusai Utara. Website ini memuat segala sesuatu tentang SMK tercinta. Semoga informasi yang kami sajikan dapat membantu anda.
Wassalamualaikum, Wr. Wb

Logo Sekolah

Logo TKJ

Logo ATPH

Logo TBSM

item