Kegiatan Pramuka SMK Negeri 2 Tambusai utara

Kegiatan Pramuka SMK Negeri 2 Tambusai utara
Tambusai Utara - Kegiatan Pramuka SMK Negeri 2 Tambusai utara rutin dilakukan setiap Kamis sore. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Tujuan utama Kegiatan Pramuka di SMK Negeri 2 Tambusai utara
  1. Memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani, dan rohani;
  2. Menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang baik, dan berguna,






Related

OSIS 3339936596033074364

Post a Comment

emo-but-icon

Kepala Sekolah



Assalamualaiku, Wr. Wb
Saya ucapkan selamat datang di website Resmi SMK Negeri 2 Tambusai Utara. Website ini memuat segala sesuatu tentang SMK tercinta. Semoga informasi yang kami sajikan dapat membantu anda.
Wassalamualaikum, Wr. Wb

Logo Sekolah

Logo TKJ

Logo ATPH

Logo TBSM

item